7 Juli 2022

Webinar Joglo Semar : Bangga Produk Buatan Indonesia

Untuk memasifkan aksi Gerakan Memasyarakatkan Bangga Buatan Indonesia (GERMAS BBI), Kementerian Perindustrian RI bersama Kemenko Maritim mengadakan Webinar Joglo Semar. Yang diikuti oleh tim Disperin NTB, 20 Mei 2021.

Webinar ini dibuka oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, dengan key note speaker Menteri Perindustrian, Dr. Agus Gumiwang, M.Si dan Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan.

Dalam event tersebut, ditekankan tentang pentingnya untuk selalu menggunakan produk buatan dalam negeri produksi UMKM sebagai upaya mendorong penguatan UMKM sebagai salah satu pilar perekonomian di Indonesia.

Mendorong UMKM untuk semakin aktif masuk dalam ekosistem digital merupakan salah satu tujuan yang ingin dicapai dalam webinar ini. Ekosistem digital bukan sekedar trend, namun sudah menjadi the new market dari produk UMKM di Indonesia.

Germas BBI pada prinsipnya selaras dengan Program Bela Beli Produk Lokal yang digaungkan oleh Pemprov NTB sebagai bentuk dukungan terhadap spirit aksi Germas BBI sebagaimana dimaksud.

Konsep gerakan ini sederhana saja, yang paling penting adalah konsistensi dan komitmen kuat dari seluruh stakeholders dalam menggunakan produk lokal buatan UMKM dalam seluruh aktifitasnya.

Mari kita semangati bersama, agar produk IKM dan UMKM NTB dapat masuk ke dalam pasar digital di level nasional. Masih banyak yang perlu diperbaiki dan diselesaikan, namun dengan kerja bersama, semua pasti bisa.

Bangga akan produk lokal, menuju NTB Gemilang.

#NTBLawanCorona

#Industrialisasi

#CintaidanBeliProdukNTB

#PertumbuhanIndustri

#IKMnaikKelas

#NTBMandiridanSejahtera

#NTBGemilang

#DariNTBuntukIndonesia

#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas