14 Juli 2024

Disperin NTB Menerima Kunjungan dari Perwakilan Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Majapahit

Mataram – Dinas Perindustrian NTB menerima kunjungan dari perwakilan Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Majapahit. Kunjungan ini bertujuan untuk membahas integrasi antara aplikasi perbankan syariah “Salam Digital” milik BSI dengan aplikasi pengelolaan industri “Simanis” yang dikelola oleh Disperin NTB.

Plh Kadisperin NTB Lalu Luthfi, M.Si beserta tim Simanis menyambut baik inisiatif ini dan berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan efisiensi dan kemudahan akses bagi para pelaku industri di NTB. “Integrasi antara Salam Digital dan Simanis adalah langkah strategis untuk memperkuat ekosistem industri di NTB dengan memanfaatkan teknologi digital. Kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan manfaat nyata bagi para pengusaha industri kecil dan menengah,” Ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak juga melakukan diskusi ringan tentang bagaimana integrasi ini akan berjalan. Aplikasi Simanis, yang telah membantu banyak pelaku industri di NTB dalam mengelola operasional mereka, akan mendapatkan tambahan fitur-fitur keuangan dari Salam Digital, seperti pembayaran online, monitoring transaksi, dan akses pembiayaan syariah yang lebih mudah.