14 Juli 2024

Disperin NTB Melakukan Kunjungan ke Dinas Perindustrian Koperasi dan UMKM Kota Mataram

Jumat 7 Juni 2024, ,Bidang Kerjasama,Pengawasan  Investasi Promosi Industri yang diwakili Ety Hartati S.Si dan tim melakukan kunjungan ke Dinas Perindustrian  Koperasi dan UMKM  Kota Mataram. Kunjungan ini bermaksud untuk membangun koordinasi untuk membahas persiapan pelatihan Industri permesinan yang akan dilaksanakan di akhir Juni atau awal Juli mendatang .

Dalam diskusi disampaikan oleh bidang Industri Dinas Perindustrian,Koperasi dan UMKM Kota Mataram untuk saat ini industri dibidang permesinan yang masih aktif di kota Mataram adalah sentra logam di Getap yang telah mampu memproduksi motor listrik .

Disampaikan bahwa pelaku industri sbenernya sangat kreatif dan semangat dalam berinovasi, hanya saja permasalahan utama yang selalu menjadi tantangannya ialah pada proses pemasaran . Sehingga harapan kedepannya,program industrialisasi akan selaras dengan akses pemasaran yang luas bagi pelaku Industri.

Akhir kunjungan disepakati bahwa akan dilakukan kunjungan langsung ke sentra logam yang berlokasi di Getap, Senin mendatang.