14 Juli 2024

Balai Kemasan Produk Daerah (BKPD) Mengadakan Diseminasi Conten Creator

MATARAM – Balai Kemasan Produk Daerah (BKPD) mengadakan Diseminasi Conten Creator di Aula BKPD pada Senin (3/6).
Kegiatan yang mengambil tema ”Conten Creator” tersebut menghadirkan narasumber dari karyawan BKPD yang telah mengikuti pelatihan yaitu Abdul Malik ( Desainer BKPD ).

Kegiatan ini dibuka Kepala UPTD BKPD Drs. Agus Supriyanto, Apt. Beliau mengapresiasi pembicara yang telah hadir membagikan pengalaman, ilmu serta wawasannya di dalam dunia Conten Creator kepada seluruh karyawan BKPD.

”Karyawan BKPD harus serius untuk mengikuti kegiatan ini dan terus belajar menguasai teknologi digital guna memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk kedepanya,” ungkap Agus Supriyanto saat memberikan sambutan, Senin (3/6).

Abdul Malik memberikan pemaparan tentang poin penting menjadi konten creator. Menurut Malik, content creator harus dapat membuat karya yang orisinil. Cara yang paling mudah adalah dengan sistem amati, tiru dan modifikasi.

Selain itu ia juga mengajak seluruh staf BKPD untuk belajar beberapa platform media digital sebagai media personal atau product branding. Hal ini melihat besarnya peluang bisnis yang ditawarkan sebagai seorang content creator. Ia juga menyebutkan media digital dapat dimanfatkan untuk mendukung karya kreatif dan dimanfaat sebagai media pembuatan konten.

Antusiasme peserta dalam kegiatan ini cukup tinggi. Hal itu terlihat dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan dan respon positif terkait pentingnya berkarir sebagai content creator.