14 Juli 2024

Disperin NTB Hadiri Pembukaan Coaching Klinik Design Fashion

Mataram, 4 Juni 2024, Dewan Kerajinan Nasional Daerah NTB melakukan coaching clinik design fashion terhadap para desainer muda siswi SMK se-pulau Lombok, ada 24 peserta dari 8 SMK yg ada di pulau lombok, inkubasi coaching clinik desaign fashion ini akan dilakukan selama 2 hari yaitu tgl 4-5 Juni 2024.

Dalam sambutan pembukaan nya PJ ketua Dekranasda NTB Ir. Lale Prayatni mengatakan bahwa sudah lama blio bercita-cita untuk karya desainer muda siswi SMK bisa tampil di ajang fashion show terbesar di Indonesia yaitu Mufes Jakarta.
Pembuka’an Coaching klinik desaign fashion ini dihadiri oleh OPD provinsi dan kabupaten kota terkait, perwakilan Dinas Perindustrian NTB diwakili oleh Pembina Industri Ahli Muda Ety Hartati.

Coaching clinik design fashion ini dibawah bimbingan  bapak Widnyo desainer nasional dan ibu Linda Hamidi yg sudah tidak diragukan lg  kemampuan nya dalam ilmu desaign fashion. Dalam sambutannya bapak Widnyo mengatakan bahwa NTB adalah salah satu daerah yang mempunyai daya tarik Wastra dan wisata yang cukup baik, ini dibuktikan dengan banyaknya kunjungan yang datang ke NTB. Lebih lanjut blio mengatakan Seorang desainer dalam mendesain baju perlu memahami demografi, pshikografi, behavior daerahnya sehingga bisa menghasilkan desain baju yang disukai didaerah tersebut.
Prestasi dekranasda sebagai pembina karya didaerah sudah menunjukan hasil terbaik nya  dalam beberapa tahun ini.

Peserta coaching akan dibagi menjadi dua kelas yaitu kelas produksi yang akan belajar tentang pecah pola, pengukuran badan dan lain-lain, serta kelas desaign yang akan mencari inspirasi, membuat konsep desaign dan pengembangan desaign,.
Para peserta inkubasi coaching clinik desaign fashion ini akan mempunyai kesempatan untuk Tampil di Ajang fashion show terbesar Mufest di jakarta.

Dalam mengakhiri sambutannya PJ ketua Dekranasda mengharapkan Kedepannya siswi SMK yang di pulau Sumbawa bisa mengikuti inkubasi coaching clinik seperti ini juga.