14 Juli 2024

Dinas Perindustrian NTB Resmi Membuka Rapat Anggota Tahunan Puskopti NTB

Lombok Barat – Pelaksana Harian (PLH) Kepala Dinas Perindustrian Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Luthfi, M.Si resmi membuka acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Pusat Koperasi Tahu Tempe Indonesia (Puskopti) NTB di Dusun Telaga Waru, Desa Labu Api, Kabupaten Lombok Barat, 28/5/24.

Acara yang dihadiri oleh berbagai perwakilan dari koperasi tahu tempe se-NTB ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja koperasi selama setahun terakhir serta merumuskan rencana kerja untuk tahun mendatang. Dalam sambutannya Miq Luthfi yang akrab disapa, menekankan pentingnya peran koperasi dalam memajukan industri kecil dan menengah (IKM) di NTB.

“Puskopti NTB memiliki peran strategis dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah melalui pemberdayaan industri tahu tempe. RAT ini menjadi momentum penting untuk refleksi dan perencanaan yang lebih baik ke depannya,” ujarnya.

Selain itu, beliau juga mengapresiasi kinerja Puskopti NTB yang telah berhasil meningkatkan produksi dan kualitas tahu tempe di NTB, serta kontribusinya dalam menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat setempat.

Di akhir acara sekaligus meresmikan gedung pabrik olahan tempe, Miq Luthfi menyempatkan mengelilingi area produksi tempe yang baru saja mulai beroperasi.