20 Mei 2024

Dinas  Perindustrian memperesentasikan kinerja pada Rapat Komisi II DPRD Provinsi NTB

Senin, 22 April 2024 – Dinas Perindustrian Provinsi NTB, yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Perindustrian NTB, Lalu Luthfi, ST., M.Si., Kabid Sarpras Dr. Aryanti Dwiyani, M.Pd, Kepala BKPD Drs. Agus Supriyanto, Apt, bersama dengan Tim Percepatan Program Asep Kurniawan, S.Pt., MM.Innov, menghadiri Rapat Kerja Komisi II DPRD Provinsi NTB.

Pada rapat tersebut, dibahas mengenai Laporan Kinerja Pertanggungjawaban Gubernur NTB tahun 2023 di sektor industri. Ada tiga sasaran yang dibebankan kepada Dinas Perindustrian NTB untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi di NTB, yaitu peningkatan SDM Industri, peningkatan kapasitas produk IKM, dan peningkatan pertumbuhan industri.

Sekretaris Dinas Perindustrian menjelaskan bahwa dari tiga target tersebut, terealisasi sebesar 88,97 persen. Dalam diskusi mengenai kegiatan tahun 2023, beberapa masukan terkait LKPJ disampaikan, termasuk harapan untuk mendukung produk yang lebih nasional dan pentingnya persiapan mutu untuk membidik pasar nasional.

Anggota Komisi II, Ibu Aluh, juga mendukung industri fashion yang telah dilaksanakan oleh dekranasda, dengan harapan kegiatan promosi tersebut tetap berlanjut baik di dalam maupun di luar NTB.