20 Mei 2024

Pembangunan dan Revitalisasi Pasar Seni Senggigi ini dimaksudkan untuk menggesa kembali pesona Destinasi Wisata di pulau Lombok, khususnya di Senggigi dan sekitarnya

Kamis, 18 April 2024.
Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Lalu Luthfi, ST., M.Si menghadiri Rapat Persiapan Pembangunan dan Revitalisasi Destinasi Wisata Pasar Seni Senggigi melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pariwisata NTB.

Rapat dipimpin oleh Kepala Dinas Pariwisata NTB, turut hadir dalam Rapat tersebut perwakilan Bappeda NTB, inspektorat NTB, Biro Hukum Setda NTB, Dinas Perhubungan NTB, Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas PUPR NTB, BPKAD NTB, Konsultan DED Pasar Senin Senggigi PT GUMI ADIMIRA KONSULTAN.

Rencana Anggaran Biaya dari pembangunan renovasi total Pasar Seni Senggigi yang luasnya kurang lebih 1 Hektar sekitar 50 Miliyar, tetapi kesediaan anggara untuk tahun ini dari Kementerian Parekraf RI baru tersedia 2.3 Miliyar.

Pembangunan dan Revitalisasi Pasar Seni Senggigi ini dimaksudkan untuk menggesa kembali pesona Destinasi Wisata di Pulau Lombok, khususnya di Senggigi dan sekitarnya.

Rapat tersebut bertujuan untuk mengeksplorasi dan dengar pendapat dari semua pihak terkait DED pembangunan, renovasi total dan revitalisasi Pasar Seni Senggigi.

Sekretaris Dinas memberikan masukan untuk juga membangun fasilitas untuk menjajakan produk lokal, mengingat banyak produk utamanya produk asli senggigi dan lombok barat di jajakan di sekitar lokasi tersebut.

Selain itu, Kadispar NTB menyampaikan utamanya kepada Disdag, Diskop UMKM dan Disperin bisa mengusulkan DAK dalam mendukung semua aktivitas Destinasi wisata Pasar Seni Senggigi.