20 Mei 2024

Dinas Perindustrian NTB Meriahkan Safari Ramadhan: Penjabat Gubernur NTB Sambut Antusiasme Masyarakat Lombok timur

Dinas Perindustrian Provinsi NTB turut meriahkan Safari Ramadhan yang dihadiri oleh Penjabat Gubernur NTB beserta seluruh pejabat pimpinan OPD pemprov NTB di Masjid Jami’ Baiturrahman Desa Apitaik kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur. Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur NTB menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat di Lombok Timur atas partisipasinya.

Beliau juga mengumumkan program lanjutan setelah Lebaran, yakni Safari Syawalan, serta rencana Halal Bi Halal dengan masyarakat. Selain itu, dilaporkan bahwa angka penurunan stunting di NTB telah mencapai 8,1%, namun diharapkan bisa mencapai target 14%.

Perhatian juga diberikan kepada peran ibu dalam mencetak generasi unggul sehingga harapannya kualitas SDM kedepannya dan bonus demografi yang sudah di targetkan pemerintah pusat berdampak positif bagi kita semua. Kebijakan pemerintah diharapkan selalu memberikan solusi yang baik untuk masyarakat, terutama dalam pemenuhan kebutuhan pokok menjelang Lebaran, serta upaya Pemerintah Provinsi NTB dalam melayani masyarakat dengan baik.

Dalam acara tersebut, Dinas Perindustrian NTB juga menyerahkan bantuan berupa sarung tenun lokal kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat.