20 Mei 2024

Tim Disperin NTB Bersama Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi NTB Beraksi: Membangun Monitoring dan Evaluasi Efektif untuk Pemanfaatan Bantuan kepada Masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024. Pejabat Fungsional Pembina Industri Yana Mulyana mendampingi tim Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi NTB dalam rangka monitoring dan evaluasi Pemanfaatan bantuan kepada Masyarakat kepada 3 kelompok penerima bantuan pengadaan alat dan mesin Dinas Perindustrian NTB Tahun Anggaran 2023 yang berlokasi di Kabupaten Lombok Barat.

Adapun kelompok yang dikunjungi dalam rangka monev, antara lain Kelompok Malayeka Dekorasi yang menerima bantuan peralatan pesta, dan Kelompok Pancor Siwak yang menerima bantuan mesin pompa air, serta Pondok Pesantren Asshohwah Islamiyah Biletepung yang menerima mesin air isi ulang.

Tim Biro Administrasi Pembangunan Sekda melakukan monev dengan cara melakukan wawancara kepada para perwakilan Kelompok usaha mulai dari melihat kesesuaian alat mesin, kendala yang dihadapi sebelum dan setelah mendapatkan bantuan, serta manfaat apa saja yang didapatkan setelah menerima bantuan alat dan mesin tersebut. Berdasarkan kegiatan monev yang sudah dilakukan bersama Biro Administrasi Pembangunan, bahwa seluruh bantuan alat dan mesin Dinas Perindustrian NTB yang sudah diterim telah berfungsi dan dimanfaatkan dengan baik oleh masing-masing kelompok.