20 Mei 2024

Indonesian Fashion Week (IFW) 2024 resmi dibuka: Disperin NTB Ikut Andil

Kamis, 28 Maret 2024
Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB sekaligus Ketua Harian Dekranasda, Nuryanti., SE., ME bersama Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTB, Hj. Lale Prayatni, Menghadiri Perhelatan akbar Indonesian Fashion Week (IFW) 2024.

Indonesian Fashion Week (IFW) 2024 resmi dibuka mulai 27 sampai dengan 31 Maret 2024, secara offline di Jakarta Convention Centre (JCC)

Tahun 2024 menjadi 11 tahun peringatan digelarnya Indonesian Fashion Week dan fesyen NTB menjadi salah satu yang ditonjolkan. fesyen NTB ditampilkan lewat karya binaan APPMI dan Dekranasda.

Selain tampil anggun di ajang Signature DEKRANASDA APPMI yang merupakan rangkaian dari Indonesia Fashion Week, Dekranasda juga turut membuka booth dengan memamerkan keindahan wastra-wastra NTB.

Berbagai ragkaian kegiatan menarik disajikan oleh Indonesia Fashion Week, mulai dari parade fashion school, parade kontempore, VESPA & 2 designers KOEFFIA academy dan masih banyak yang lainnya.

Pada kesempatan itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno yang hadir secara virtual menjelaskan bahwa saat ini Indonesia tengah bersiap menjadi mode fashion dunia, sehingga kiranya Indonesia harus mampu mendominasi dan menjadi perhatian.

“Ucapan selamat atas inisiasi yang dilakulan oleh BPJTH bersama induatri tekstil dan desainer, launching Indonesia Global Halal Fashion (IGHF) pada pagelaran Indonesia Fashion Week 2024,” ucapnya.

Sebagai ajang pekan mode terbesar di Indonesia, fokus utama Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indoensia (APPMI) menyelenggarakan IFW 2024 adalah untuk mencari, membina, dan mengembangkan potensi dari pelaku usaha maupun pengerajin di bidang fesyen dan kriya.

Sehingga produk-produk dari daerah dapat ditransformasi menjadi produk fesyen yang dapat dipasarkan secara nasional dan internasional.  Momen ini juga menjadi penyemangat bagi para pelaku industry fesyen tanah air untuk terus menciptakan karya-karya terbaiknya.

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 kali ini diharapkan bisa membawa gairah baru dan menginspirasi pelaku industri fesyen juga UMKM untuk terus berkarya dan mengembangkan kreatifitas.