13 Mei 2024

Disperin NTB: Hari kedua Bimtek Fashion Design untuk Meningkatkan Kreativitas dan Kompetensi Desainer Lokal

Mataram – Dinas Perindustrian NTB menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Fashion Design yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan kompetensi desainer lokal dalam menghadapi tantangan dan peluang di industri fashion, Kamis 14/3/2024.

Acara yang berlangsung sejak 13-14 Maret 2024 dihadiri oleh kurang lebih dari 30 peserta, para peserta diberikan kesempatan untuk belajar tentang tren terkini dalam industri fashion, teknik desain inovatif, dan strategi pemasaran produk fashion lokal hingga sampai kepada praktik dan lain sebagainya.

“Kami sangat bangga dengan antusiasme dan kreativitas yang ditunjukkan oleh para peserta Bimtek Fashion Design ini. Kami percaya bahwa dengan meningkatkan kualitas dan kompetensi desainer lokal, dapat mendorong pertumbuhan industri fashion dan meningkatkan daya saing produk lokal di pasar global” tutur Nuryanti Kadisperin NTB dalam sambutannya (14/3)

Melalui acara ini, peserta dapat memperluas pengetahuan dan keterampilan mereka dalam merancang dan memproduksi produk fashion yang berkualitas dan berdaya saing.

Selain itu, Bimtek Fashion Design ini juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk berkolaborasi dan berjejaring dengan sesama profesional di industri fashion, sehingga memungkinkan terciptanya kemitraan yang saling menguntungkan di masa depan.

Peserta yang hadir pun sangat antusias mengikuti sampai akhir kegiatan terbukti dari penyampaian dari beberapa perwakilan peserta yang berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut kedepan.

Semoga acara ini menjadi langkah awal yang berarti dalam mendorong pertumbuhan industri fashion lokal di Nusa Tenggara Barat.