13 April 2024

Tingkatkan Kolaborasi: Jumat Salam Disperin NTB Dialog bersama Para Sentra Konveksi di Desa Selagik .

Mataram – Dalam rangka Jumat Salam untuk memperkuat hubungan antara pemerintah dan industri kecil menengah, Disperin NTB mengunjungi salah satu desa yang memiliki potensi sentra konveksi terkemuka di Desa Selagik Lombok Timur, Jumat 1/3/2024.

Dalam kunjungan yang berlangsung pada team dari Dinas Perindustrian disambut oleh kelompok masyarakat pemilik dan manajemen konveksi di Selagik.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Aryanti Dwiyani selaku ketua rombongan Disperin NTB menyampaikan apresiasi atas kontribusi sentra konveksi dalam menggerakkan perekonomian lokal dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat setempat. Ia juga berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan konveksi di wilayah tersebut melalui berbagai program bantuan dan pelatihan.

Sementara itu, para pemilik sentra konveksi mengungkapkan kebutuhan mereka akan akses lebih baik ke pasar, pelatihan keterampilan bagi pekerja, dan dukungan dalam menghadapi tantangan industri. Mereka menyambut baik kehadiran Disperin NTB beserta rombongan dan berharap kerjasama yang lebih erat dalam meningkatkan daya saing produk lokal.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam memperkuat sinergi antara pemerintah dan sektor industri kecil menengah, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Nusa Tenggara Barat.