24 Mei 2024

Disperin NTB Dukung Pemberdayaan Perempuan Migran dan kemajuan Ekonomi melalui Pertemuan Kelompok Kerja oleh Rumah Perempuan Migran

Mataram – Dinas Perindustrian Perwakilan NTB aktif berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi inklusif dengan menghadiri pertemuan kelompok kerja yang diinisiasi oleh Rumah Perempuan Migran. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas isu-isu ekonomi dan sosial yang dihadapi oleh perempuan migran serta upaya untuk meningkatkan kesejahteraan mereka melalui berbagai program dan kegiatan, Kamis 29/2/2024.

Pertemuan yang diadakan di Universitas Mataram, dihadiri oleh perwakilan dari berbagai instansi pemerintah, organisasi non-pemerintah, dan kelompok masyarakat, termasuk Dinas Perindustrian NTB yang diwakili oleh Lalu Efendi Hidayat, MM bersama team KOIN NTB. Dalam kesempatan tersebut, para peserta berbagi informasi, pengalaman, dan pemikiran mengenai strategi dan solusi untuk mendukung perempuan migran dalam meningkatkan kemandirian ekonomi mereka.

Perwakilan dari Dinas Perindustrian NTB menyampaikan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung upaya untuk memberdayakan perempuan migran melalui berbagai program pengembangan kewirausahaan, pelatihan keterampilan, akses pasar, dan bantuan teknis lainnya dan juga menyoroti pentingnya kolaborasi antara pemerintah, organisasi non-pemerintah, dan sektor swasta dalam menciptakan lingkungan yang mendukung bagi perempuan migran untuk berkembang secara ekonomi dan sosial.

Rumah Perempuan Migran mengapresiasi partisipasi aktif Disperin NTB dalam pertemuan ini dan berharap kerjasama antara berbagai pihak akan terus ditingkatkan untuk meningkatkan kesejahteraan dan perlindungan hak-hak perempuan migran di Nusa Tenggara Barat.

Pertemuan kelompok kerja ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang signifikan dalam membangun sinergi antara berbagai stakeholder untuk meningkatkan kondisi sosial dan ekonomi perempuan migran serta menciptakan lingkungan yang inklusif dan berkelanjutan.