21 Februari 2024

Mengupayakan Peningkatan Kapasitas Desainer NTB, Dinas Perindustrian NTB Berkolaborasi dengan LPS Mode Indonesia dan Kemenparekraf RI

Mataram (Dinas Perindustrian NTB) – Acara Pembukaan Uji Kompetensi Sub Sektor Fashion dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian NTB, Nuryanti SE., ME dan diikuti oleh 50 peserta. Acara ini diadakan pada hari Senin, 12 Februari 2024 di TUK Fave Hotel Langko. Uji Kompetensi Sub Sektor Fashion merupakan program kolaborasi antara Dinas Perindustrian Provinsi NTB bersama LPS Mode Indonesia dan Kemenparekraf RI.

Program kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas desainer dengan proses sertifikasi perancang busana. Karena setiap tenaga kerja berhak mendapat sertifikasi atas kompetensinya yang diperoleh melalui pelatihan, Pendidikan, pengalaman kerja, dan tentunya pemenuhan seluruh peraturan untuk memperoleh sertifikat kompetensi.

Melalui kesempatannya, Kepala Dinas Perindustrian NTB memberikan sambutan singkat dan menaruh harapan pada program kolaborasi ini. Dimana Nuryanti, SE., ME berharap agar program kolaborasi ini mampu mendorong percepatan eksistensi industri fashion di Nusa Tenggara Barat dan memajukan kapasitas SDM yang dibina oleh Dinas Perindustrian Provinsi NTB. Sebab uji kompetensi sub sektor fashion ini dirasa mampu menambah daya saing tenaga kerja di pasar nasional bahkan internasional.