14 Juli 2024

Disperin NTB Memberikan Nuansa Baru bagi Pembelajaran Siswa SMA IT Binaul Ummah

Mataram (Dinas Perindustrian NTB) – Rombongan study tour dari SMA IT Binaul Ummah Kecamatan Maluk menjadikan Dinas Perindustrian sebagai salah satu destinasi yang mereka kunjungi selama di Lombok. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian Nuryanti SE., ME dengan didampingi oleh Kepala Bidang Kerjasama Investasi, Pengawasan, dan Promosi Industri, Arifin SH., MH.

Kepala dinas bersama kepala bidang menerima rombongan study tour di Coworking Dinas Perindustrian NTB pada Selasa (6/2). Di awal pertemuan, Kepala Yayasan Binaul Ummah menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan rombongannya di Disperin NTB yakni untuk memberikan nuansa baru setelah sekian lama melakukan kegiatan belajar mengajar hanya di dalam kelas saja “Kami butuh bimbingan buat anak-anak kami agar mempunyai skill. Karena anak-anak kita ini adalah masa depan bangsa kita, dan harus disiapkan dengan baik” ujarnya.

Dengan demikian, pihak Disperin memperkenalkan kepada siswa produk-produk industri di Nusa Tenggara Barat yang ada di Dinas Perindustrian NTB. Selaras dengan tujuan dibangunnya Galeri Industri ini yaitu sebagai media pembelajaran mengenai produk-produk unggulan NTB dan tentunya sebagai tempat pemasaran produk IKM.

Selain menyampaikan tentang produk industri yang ada, Kepala Dinas Perindustrian NTB juga menyampaikan peluang masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat dengan adanya industri pertambangan di daerah tersebut. Diharapkan agar kedepanmya SDM lokal yang menjadi pemain bukan hanya menjadi penonton saja. Disperin NTB merasa sangat bahagia mendapat kunjungan dari SMA IT Binaul Ummah. Karena kebetulan, Disperin NTB juga memiliki program yang diberi nama “Industri Goes to School”.