21 Februari 2024

Demi Memenuhi Kebutuhan Industri di Masa Depan, Disperin NTB Bersinergi Bersama Tamsis

Mataram (Dinas Perindustrian NTB) – Bapak DR. Ibnu Khaldun selaku Ketua Perguruan Tinggi Taman Siswa (Tamsis) Kabupaten Bima melakukan kunjungan ke Dinas Perindustrian Provinsi NTB pada hari ini, Senin (5/2). Kunjungan tersebut diterima hangat oleh Kadisperin NTB yakni Ibu Nuryanti, SE.,ME bersama DR. Aryanti Dwiyani yang menjabat sebagai Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Pemberdayaan Industri beserta jajaran Balai Kemasan Produk Daerah (BKPD) NTB. Pertemuan ini menjadi momentum untuk mempersiapkan sumber daya yang handal guna memenuhi kebutuhan dunia industri di masa depan.

Dengan kemampuan yang dimiliki, DR. Ibnu Khaldun menyampaikan komitmennya untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam merencanakan program-program yang akan melibatkan kedua belah pihak (Tamsis dan Disperin). Perguruan Tinggi Taman Siswa Kabupaten Bima merupakan perguruan tinggi yang telah berdiri selama 10 tahun dan berhasil menjaga stabilitas penerimaan mahasiswa baru sebanyak 100 orang setiap tahun. Program studinya mencakup berbagai bidang. Mulai dari Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Matematika, Pendidikan Olaharaga, hingga Pendidikan Bahasa Inggris.

Perguruan tinggi ini juga mencetak lulusan yang cepat terserap di pasar kerja, khususnya dalam ranah ekonomi kreatif. Keseriusan dan sinergi dari semua pihak diharapkan akan membawa berkah dan manfaat bagi NTB, khususnya pulau Sumbawa. Dengan kolaborasi ini, diharapkan terciptanya langkah-langkah strategis yang mendukung perkembangan industri di daerah tersebut, memberikan dampak positif pada masyarakat, dan menjadikan NTB sebagai pusat ekonomi yang Tangguh.