7 Mei 2021

“Sosialisasi RPIP dan SIMANIS Oleh Tim Disperin NTB Di Kab. Sumbawa”

Sosialisasi Rencana Pembangunan Industri Provinsi NTB tahun 2020 -2040 di Kabupaten Sumbawa diterima langsung oleh PLT Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kab. Sumbawa, beliau menyambut baik Dokumen perencanaan Industri yang akan dilaksanakan dalam waktu 20 tahun ini. Bahkan kabupaten sumbawa telah memiliki Rencana Pembangunan industri Kabupaten sumbawa yang telah disusun dengan perguruan tinggi yang ada di Sumbawa.

Hal ini dilakukan mengingat pentingnya akan perencanaan pebangunan dibidang industri terlebih lagi Provinsi telah memiliki Peraturan Daerah terkait rencana pembangunan industri.

Komoditi yang ada di Kabupaten Sumbawa pada sektor industri adalah industri pangan, pertanian farmasi, kosmetik, industri logam dasar dan galian bukan logam. Tentunya hal tersebut di pilih berdasarkan ketersediaan sumber daya baik SDM maupun alam, serta pasar.

Untuk itu RPIK akan dikomunikasikan kembali dengan Dinas terkait seperti Bappeda dan dinas yang berada di hulu sebagai rentetan kegiatan pemenuhan produksi industri di kabupaten Sumbawa.

Tim Disperin NTB yang diwakili oleh Sekretaris Disperin NTB, Dra. Sri Irianti, Kabid Industri Agro, Roni Yuhaeri, M. Pd dan Kabid ILMATE, Dra. Hj. Ely Suryani, M. Pd menyambut baik inisiatif Disperindagkop Kab. Sumbawa dalam mendukung implementasi  RPIP NTB dalam bentuk inisiasi penyusunan RPIK Sumbawa. Semoga dokumen ini bisa saling bersinergi, menuju NTB Gemilang.

#NTBLawanCorona

#Industrialisasi

#CintaidanBeliProdukNTB

#PertumbuhanIndustri

#IKMnaikKelas

#NTBMandiridanSejahtera

#NTBGemilang

#DariNTBuntukIndonesia

#ikmkerjakerasikmnaikkelas