7 Mei 2021

Apresiasi Istri Wakil Menteri untuk Produk Buatan NTB

Kadis Perindustrian Provinsi NTB Ibu Nuryanti, SE., ME didampingi Sekretaris Dinas Perindustrian, Ibu Dra. Sri Irianti dan Sekretaris Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Baiq Nelly  Yuniarti, M.Si menyambut kedatangan istri dari bapak Kartika Wirjoatmodjo, Wakil Menteri BUMN beserta rombongan. Bertempat di Balai Kriya Rabu (7/3/21).

Istri Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo yang akrab dipanggil Irin Tiko berkesempatan mengujungi Balai Kriya dan NTB Mall. Ibu Irin Tiko memuji produk-produk UMKM Nusa Tenggara Barat yang berada di Balai kriya dan NTB Mall. Bahkan, beberapa produk tersebut berpotensi masuk ke pasar nasional hingga global.

“Saya melihat NTB punya potensi cukup besar. Beberapa produk punya potensi didorong ke ekspor,” ujarnya.

Ibu Irin Tiko mengaku bangga dan mengapresiasi dengan adanya NTB Mall yang dikelola oleh Dinas Perdagangan bersama Dekranasda Provinsi NTB. Menurutnya produk yang dijajakan sudah bagus, juga dengan didukung oleh aplikasi E-Mall.

“Pelaku usaha di NTB saya yakin sangat bersyukur dengan keberadaan NTB Mall, orang-orang bisa pesan lewat aplikasi E-Mall, Produk tersebut memang harus dipasarkan secara digital, seperti yang telah ada di aplikasi E-Mall.” ungkapnya saat melihat hasil produk UMKM NTB.

Secara khusus,Ibu Irin Tiko berpesan kepada kepala Dinas Perindustrian, dan sekertaris Dinas Perdagangan Provinsi NTB bahwa BUMN juga memiliki platform digital bernama Pasar Digital (PaDi) UMKM. Platform itu dibuat dalam rangka meningkatkan kapasitas usaha UMKM.

“Produk-produk NTB bisa didaftarkan disana” tutupnya.

#NTBLawanCorona

#Industrialisasi

#CintaidanBeliProdukNTB

#PertumbuhanIndustri

#IKMnaikKelas

#NTBMandiridanSejahtera

#NTBGemilang

#DariNTBuntukIndonesia

#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas