22 April 2024

Disperin menerima kunjungan dari Komunitas Gerakan Mengajar Desa NTB

Jum’at 05 Januari 2024, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti, SE., ME. didampingi Lalu Efendy menerima kunjungan dari Komunitas Gerakan Mengajar Desa NTB .
Bertempat di ruangan rapat Kadis, diskusi berjalan cukup menarik. Dalam pemaparan perwakilan tim, komunitas GMD ini memaparkan beberapa program pengembangan desa sesuai dengan bidang yang dibutuhkan. Salah satu program menarik yang disampaikan adalah program ekonomi kreatif yang fokus dalam pengembangan produk unggulan desa.
Menanggapi hal tersebut, Kadisperin memberikan apresiasi yang tinggi terhadap semangat dan kreatifitas anak muda, khususnya komunitas ini memiliki jejaring se-Indonesia. Sebgai bentuk nyata dan komitmen Dinas Perindustrian dalam mewadahi kreatifitas anak muda dalam membangun industry, kedepannya akan dilaksanakan sinergitas bersama. Dalam arahannya, Kadisperin memberikan mandate kepada Lalu Efendy selaku penanggungjawab KOIN untuk membekali SDM GMD agar siap mendampingi IKM baru yang ditemukan di desa binaan nantinya.
Mandat yang diberikan pun langsung dieksekusi, dengan diadakannya forum KOIN sabtu esok . tujuan dari forum ini adalah untuk mempertemukan dan menyatukan persepsi pembangunan industry dengan mengoptimalkan peran anak muda.