23 Juli 2024

Ikhtiarkan kebermanfaatan APHT,Disperin laksanakan kunjungan kerja

Maraknya rokok ilegal diperjual belikan di NTB, kadis perin kunjungi APHT Lombok Timur untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi rokok untuk menekan peredaran rokok ilegal.

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti, SE., ME. didampingi oleh Kepala Bidang Kerjasama Pengawasan Promosi dan Investasi Industri Arifin, S.H., M. H. bersama tim Bahrul Helmi, SH. dan H. Muhammad Jamaludin berserta Tim Percepatan Program Asep Kurniawan, S. Pt. mengunjungi APHT Lombok Timur, di Kecamatan Masbagek pada hari Rabu, 3 Januari 2023.

Kunjungan kerja kepala dinas ke APHT, terkait peningkatan sarana prasarana serta pemanfaatan APHT yang telah berdiri saat ini, kadis meminta masukan pengelola APHT, Camat Masbagik, Agus Safandi dan Kepala Desa Paok Motong terkait bagaimana memanfaatkan APHT agar bermanfaat untuk msyarakat sekitar pada khususnya dan ntb pd umumnya untuk peningkatan perekonomian yg positif di NTB sehingga mampu menekan tingginya inflasi.

Dalam diskusi ini, kadis turun mendiskusikan langkah strategis yang akan diambil oleh pemerintah Provinsi NTB terkait maraknya pasaran rokok ilegal di NTB. Kadis mengupayakan akan adanya sosialisasi dan rilis berita terkait merek rokok ilegal yang sedang marak beredar sehingga masyarakat dapat mengenal produksi rokok lokal NTB. Langkah strategi lainnya akan didiskusikan lebih lanjut dengan pemerintah setempat, sehingga penjualan rokok lokal dapat dimaksimalkan.