25 September 2021

“Pelatihan WUB Pangan Kota Bima, Strategi IKM Naik Kelas”

Senin, 12 April 2021 Acara Pembukaan Bimtek Wirausaha Baru (WUB) Pangan Bertempat di Gedung Serba Guna Oi Lanco Penatoi Kota Bima yang diselenggarakan oleh Bidang Agro Dinas Perindustrian NTB.

Dihadiri oleh Ketua Dinas Perindusrian NTB, Nuryanti, SE.,ME dan jajaran Disperin NTB, Kadis Koperindag Kab. Bima, Kadis Koperindag Kota Bima, Sekcam Mpunda dan Lurah Mpunda.

Bimtek ini diikuti oleh 5 kelompok IKM dari Kota dan Kabupaten Bima, masing-masing kelompok dengan perwakilan 5 orang. jumlah peserta Sebanyak 25 orang, 15 orang dari Kota Bima 10 orang dari kabupaten Bima.

Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima yang hadir menyampaikan bahwa:

Program “Bimtek Wirausaha Baru Pangan Kota Bima” sangat diharapkan IKM kota dan Kab. agar IKM kota Kab. Bima dapat melahirkan Wirausaha pangan yang Handal dan memajukan ekonomi masyarakat ditengah pandemi ini. Dan Sasaran Bimtek ini adalah ibu-ibu rumah tangga yang ingin membuka usaha di bidang pangan.

Pemerintah optimis, dengan banyaknya wirausaha baru yang tumbuh, akan meningkatkan geliat ekonomi Bima. Bimtek ini juga berkontribusi mengurangi pengangguran dan menurunkan angka kemiskinan. Karena semakin banyak usaha baru yang muncul, akan semakin banyak pula tenaga kerja yang terserap.

Kepala Dinas Perindustrian NTB Nuryanti, SE. ME pada sambutannya juga menekankan kepada IKM yang mengikuti pelatihan agar belajar juga bagaimana cara memproduksi tepung-tepung, dan bahan bahan pembuatan kue dari produk lokal. Agar tidak membeli produk dari luar daerah. Karena potensi di bima sangat luar biasa, banyak (jagung, singkong, sorgung, labu dll).

IKM-IKM Bima harus mandiri dan menggunakan produk Lokal sesuai Pergub, Bela dan Beli produk lokal, nenuju NTB Gemilang.

#NTBLawanCorona

#Industrialisasi

#CintaidanBeliProdukNTB

#PertumbuhanIndustri

#IKMnaikKelas

#NTBMandiridanSejahtera

#NTBGemilang

#DariNTBuntukIndonesia

#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas