25 September 2021

Launching Era Kendaraan Listrik untuk NTB Gemilang

Kendaraan listrik menjadi salah satu trending topic saat ini. Modelnya yang dinamis dan bebas polusi merupakan salah satu keunggulan dibandingkan kendaraan lain. Memperkenalkannya kepada publik merupakan salah satu cara bahwa dari NTB, kendaraan ini pun bisa diproduksi.

“Kita buat motor listrik di NTB untuk menunjukkan kepada dunia. Jangankan produk sederhana, kalau dikasih kesempatan, IKM kita bisa memproduksi coldstorage, motor listrik, bahkan kemarin dunia menjadi saksi Universitas Mataram mampu membuat alat Rapid Test Antigen buatan NTB sendiri,” sambutan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc, dalam acara Konvoi Sepeda Listrik yang di inisiasi oleh Pemprov NTB bekerjasama dengan PLN NTB, Jumat, 26/02/2021.

Dalam konvoi kendaraan listrik yang di ikuti oleh 152 kendaraan listrik tersebut, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti, SE, ME turut menghadiri kegiatan tersebut. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan atas inisiasi kendaraan listrik yang di gaungkan di Pemprov NTB. Industrialisasi adalah sebuah inovasi dan beragam kendaraan listrik yang telah dibuat oleh putra NTB ini sebagai bukti bahwa industrialisasi NTB telah mulai menunjukkan hasil.

Dalam perkembangannya, Pemprov NTB melalui Disperin Provinsi NTB perlu membangun industri otomotif yang mendukung pengembangan kendaraan listrik ini. Ekosistem kendaraan listrik yang berkelanjutan harus terus digagas melalui pembinaan dan bimtek yang berkelanjutan untuk mengembangkan potensi kendaraan listrik ke depan. Hal ini jelas akan merupakan support penting dalam mendorong tumbuhnya iklim industri berbasis kelistrikan yang akan mendorong tumbuhnya inovasi baru di sektor energi terbarukan di Provinsi NTB.

Pekerjaan berat masih menunggu di depan mata. Masih banyak yang harus diselesaikan. Mari bekerja bersama, menuju NTB Gemilang.

#NTBLawanCorona

#Industrialisasi

#CintaidanBeliProdukNTB

#PertumbuhanIndustri

#IKMnaikKelas

#NTBMandiridanSejahtera

#NTBGemilang

#DariNTBuntukIndonesia

#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas