23 Februari 2024

Menuju NTB Net Zero Emission 2050 ! Disperin NTB Dukung Penuh Kegiatan Dissemination of West Nusa Tenggara Masterpla

(Kamis, 07 Des 2023) Mewakili Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Kabid Sarpras Dr. Aryanti Dwiyani, M.Pd menghadiri kegiatan Dissemination of West Nusa Tenggara Masterplan yang diselenggarakan oleh Kedutaan Denmark dan bertempat di Hotel Golden Palace, Mataram.
Kegiatan ini dihadiri PJ.Gubernur NTB yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Perwakilan dari Kementerian ESDM, Perwakilan dari PT.PLN, Dinas Provinsi terkait, dan beberapa Perusahaan yg bergerak dibidang Energi.

Masterplan Energy NTB adalah dokumen perencanaan yang mencakup visi kolektif yang melibatkan semua pihak dalam menciptakan masa depan yang lebih baik yang merupakan hasil kerjasama antara pemerintah Provinsi NTB dengan Kedutaan Besar Denmark dalam pengembangan dan memajukan energi terbarukan yang ada di Provinsi NTB.

Kegiatan ini dibuka oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Bapak Drs. H. Fathurrahman, M.Si yang pada kesempatan ini menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak Kedutaan Denmark atas kerjasama yang terjalin dengan Pemerintah Daerah NTB.

Ia menerangkan bahwa ini juga merupakan salah satu langkah konkrit kita untuk memulai langkah langkah besar dalam mewujudkan ambisi Pemerintah NTB salah satunya yaitu NTB Net Zero Emission 2050.

Pihak Kedutaan Denmark yaitu August Axel Zachariae selaku Head Of Energy Cooperation Embassy of Denmark in Indonesia juga menyampaikan sambutan hangat terkait kerjasama yang terjalin, ia merasa senang dan antusias untuk bisa ikut terlibat menggali potensi energi baru terbarukan yang ada di Provinsi NTB.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan tentang isi dari Masterplan Energy NTB yang disampaikan oleh Niken Arumdati, ST., M.Sc selaku Sekretaris Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral NTB dan Anant Atul Visaria yang merupakan Ea Energy Analyses. Dan ditutup dengan sesi diskusi.

Diharapkan sosialisasi ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh stake holder terkait dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik sehingga apa yang sudah menjadi program dari pemerintah pusat maupun daerah dapat diwujudkan bersama.