18 Mei 2021

Webinar BI : Strategi IKM NTB Tembus Pasar Negara Taiwan

Peluang ekspor produk IKM NTB mulai digagas. Bekerjasama dengan BI, Disdag NTB dan Kedubes RI Untuk Taiwan, Kepala Disperin NTB yang diwakili oleh Kepala Bidang Kreatif, Lalu Muhamad Lutfi, ST., M. Si mengikuti webinar    peluang ekspor produk IKM NTB ke negara Taiwan.

Peluang produk IKM NTB untuk ekspor ke Taiwan sangat terbuka. Menurut KBRI di Taiwan, produk IKM NTB yang memungkinkan masuk pasar Taiwan adalah jenis produk kopi, olahan rumput laut, teh kelor, produk kayu dan futnitur, olahan ikan, sarang walet, buah naga dan pisang. Tentunya dengan beberapa persyaratan dan perizinan sesuai dengan ketentuan.

Peluang ini harus digagas oleh negara. Fasilitasi untuk membangun produk IKM NTB yang berstandat eksport harus diinisiasi penuh oleh stakeholders NTB. Tentunya memperhatikan juga kuantitas, kualitas dan kuantitas produk IKM yang menjadi ssasaran eksport.

Ayo kawan2 IKM NTB, peluang eksport ke negara Taiwan telah terbuka. Mari saling membenahi diri agar produk IKM NTB mulai dikenal di dunia internasional. Menuju NTB Gemilang.