21 Februari 2024

Persiapan Porche Sprint Challenge Indonesia 2023 dan Pesta Seru Mandalika Untuk Gemilangkan Industrialisasi IKM

Sekretaris Dinas Perindustrian Provinsi NTB Dra Sri Irianti Mengahadiri Rapat Persiapan Porche Sprint Challenge Indonesia 2023 dan Pesta Seru Mandalika dilaksanakan oleh Setda Prov NTB bertempat di Ruang Rapat Sekda NTB. Dalam Rapat ini Membahas tentang persiapan acara porche Sprint Challenge Indonesia 2023 dan Pesta Mandalika Seru. Dalam Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 akan digelar di Sirkuit Mandalika pada tanggal 9 dan 10 Desember 2023.
Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah bagi ajang balap mobil mewah Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 123. Ajang balap ini akan menampilkan mobil Porsche 911 GT3 Cup dan diharapkan dapat membantu pengembangan destinasi wisata KEK Mandalika 1.
Dalam Rapat yang dihadiri oleh beberapa OPD dan EO/MGPA membahas tentang denah-denah lokasi dan rundown acara/kegiatan selama berlangsung. Selain itu, dalam rangka memeriahkan ajang balap ini, Dinas Perdagangan, Dinas Perindustrian, Dinas Koperasi, Dinas Dikbud, dan Dinas Pariwisata akan melibatkan pelaku UMKM sejumlah 40 tenda yang dimana Setiap Dinas Mendapatkan jatah Stand yang berbeda-beda, Dinas Perindustrian 10 Stand, Dinas Perdagangan 10 Stand, Dinas Koperasi 7 Stand dan Dinas Dikbud 3 Stand. Setiap tenda akan diisi oleh satu pelaku UKM dan dipasang di depan Deluxe Building (tanggal 9/hanya 1 hari) dan di belakang Granstand A (tanggal 9 dan 10/2 hari) .
Pelaku UKM dari Dinas-dinas tersebut diharapkan dapat melibatkan UKM sekitar Circuit Mandalika (Lombok Tengah) . Setiap partisipan/pelaku UKM akan memperoleh ID Card (2 per UKM) dan dibagikan pada hari Sabtu Pagi ketika tiba di lokasi, terlebih dahulu pada hari Jumat akan dibagikan blanko isian dari EO/MGPA, untuk mendapatkan ID Card Para UKM harus menunjukan Formulir Pendafataran. EO/MGPA menyampaikan bahwa semua stand-stand yang tidak akan dikenakan biaya/gratis.

Masing-masing tenant (UKM) akan dipasangkan nama di masing-masing tenda, karena dibutuhkan nama-nama UKM yang akan berpartisipasi. Nama-nama UKM agar di Kumpulkan paling paling lambat hari Kamis, 6 Desember 2023 jam 12.00 (siang), diserahkan kepada Ibu Kabid UKM atau Hj. Retno Kusumamingtias di Dinas Koperasi dan UMKM

EO/MGPA juga menyampaikan kebutuhan yang masih kurang dari acara Porche Sprint Challenge ini yaitu petugas kebersihan dan Tenaga medis Serta Ambulance. Dari kebutuhan tersebut sekretariat daerah langsung menanggapi kebutuhan yang kurang dari acara tersebut dan langsung menyampaikan siap melengkapi kebutuhan yang di perlukan demi keberlangsungan dan kesuksesan acara.
Setelah pembahasan untuk persiapan acara selesai, rapat pun ditutup oleh Sekretariat Daerah. Ia berharap acara berlangsung lancar dan sukses karena waktu persiapan yang terbatas. Selain itu, ia juga berharap acara ini dapat memajukan usaha-usaha UKM yang ada. Semoga acara ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat. Rapat pun di tutup dengan acara foto bersama.