18 Mei 2021

Melalui Kosmetik Herbal, Strategi IKM NTB Naik Kelas

Kosmetik herbal merupakan salah satu model kosmetik yang saat ini sedang menjadi trend dunia. Penggunaan bahan herbal menjadi salah satu keunggulan kosmetik jenis ini.

NTB, sebagai salah satu provinsi yang memiliki kekayaan SDA mengambil peluang tersebut dengan mengembangkan kosmetik herbal. IKM Putri Rinianj yang beralamat di Desa Lendang Nangka Lotim merupakan salah satu IKM NTB yang bergerak di sektor tersebut.

Untuk mendukung pengembangan IKM tersebur, Disperin NTB memberikan stimulus permesinan untuk meningkatkan produksi kosmetik herbal pada IKM tersebut. Stimulus tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Ilmate, Dra. Hj. Ely Suryani, M. Pd.

IKM Putri Rinjani merupakan salah satu IKM Kosmetik yang telah mendapatkan izin edar BPPOM. Legalitas tersebut merupakan salah satu keunggulan komparatif IKM Putri Rinjani yang harus dioptimalkan agar dapat tumbuh dan berkembang.

Semoga stimulus tersebut dapat menjadi salah satu strategi baik bagi IKM NTB agar dapat meningkatkan eksistensi IKM khusus nya di industri kosmetik herbal NTB. Peningkatan industri kosmetik herbal dapat meningkatkan pemanfaatan sumberdaya alam di NTB. Sumber daya alam lestari, IKM naik kelas, NTB Gemilang.