21 Februari 2024

Penarikan Mahasiswa MBKM Magang Universitas Mataram di Dinas Perindustrian NTB: Sukses Mendapat Ilmu Baru

Dinas Perindustrian NTB menjadi saksi penarikan mahasiswa Magang MBKM Batch 4 Universitas Mataram. Acara ini berlangsung di Co-working, Dinas Perindustrian Provinsi NTB. Pembukaan disampaikan oleh Sekretaris Dinas, Ibu Dra. Sri Irianti, diikuti sambutan dari Pak Dewa dan Pak Nazmul.

Dalam rangkaian acara tersebut, empat mahasiswa MBKM Magang dari Universitas Mataram memberikan presentasi mendalam tentang pengalaman mereka selama masa magang di berbagai bidang, termasuk dalam pendampingan Industri Kecil Menengah (IKM) dan pembuatan Business Model Canvas. Penarikan ini tidak hanya menandai berakhirnya periode magang selama beberapa bulan, tetapi juga mencerminkan kesuksesan mereka dalam mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dalam situasi dunia nyata. Mereka mendapatkan banyak wawasan baru setelah magang di Dinas Perindustrian NTB.

Mahasiswa berhasil memperoleh wawasan yang berharga tentang dunia industri dan keterampilan yang relevan untuk dunia kerja. Pesan dari Kepala Dinas Perindustrian NTB, melalui Sekretaris Dinas, menekankan bahwa pengetahuan baru, keterampilan, dan sikap positif memainkan peran sentral dalam mencapai kesuksesan di dunia kerja. Harapannya adalah agar ilmu yang diperoleh oleh mahasiswa dapat memberikan manfaat nyata dan diimplementasikan dalam perjalanan karier mereka yang akan datang.

Dosen yang bertanggung jawab atas penarikan menyampaikan apresiasinya dan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perindustrian Provinsi NTB atas dedikasinya dalam mendampingi mahasiswa Magang MBKM. Mereka berharap bahwa mahasiswa dapat menggunakan wawasan dan keterampilan yang diperoleh untuk meningkatkan kualitas karier dan kontribusi mereka di dunia industri.

Pada kesempatan ini, pihak Dinas Perindustrian dan mahasiswa saling memberikan saran dan masukan untuk meningkatkan kinerja di masa depan. Dinas Perindustrian tetap terbuka untuk diskusi bersama mahasiswa guna pengembangan industri yang lebih mandiri ke depan.