14 Juli 2024

Dinas Perindustrian NTB Mendukung dan Menjaga Netralitas Pegawai ASN

Mataram, 4 Desember 2023 – Hari Senin pagi, tepatnya pukul 07.30 WITA, lapangan Bumi Gora menjadi saksi perhelatan apel dan ikrar netralitas yang diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Acara ini bertujuan untuk menyampaikan ikrar netralitas pegawai ASN dalam rangka mendukung pelaksanaan pemerintahan yang bersih, transparan, dan berintegritas.

Dalam apel yang dihadiri oleh ratusan pegawai ASN dari berbagai instansi di NTB, Dinas Perindustrian turut ambil bagian dengan diwakili oleh Ibu Sekretaris Dinas dan Kepala UPTD BKPD. Kehadiran mereka menggarisbawahi komitmen untuk menjaga netralitas dan mendukung jalannya pemerintahan yang adil dan berintegritas.

Ikrar netralitas yang dibacakan oleh perwakilan pegawai ASN menjadi momen penting dalam acara tersebut. Mereka berjanji untuk tidak terlibat dalam politik praktis dan menjaga netralitas sebagai abdi negara. Ikrar ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk menciptakan lingkungan birokrasi yang bersih dari praktek-praktek korupsi dan kolusi.

Dinas Perindustrian berkomitmen menjaga pentingnya netralitas dalam menjalankan tugas pemerintahan. Dinas Perindustrianmenekankan bahwa keberhasilan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan memerlukan keterlibatan semua pihak tanpa adanya intervensi politik yang merugikan.

Acara ini juga dihadiri oleh pejabat tinggi di lingkungan pemerintahan Provinsi NTB, yang menyampaikan apresiasi atas komitmen ASN untuk tetap berfokus pada pelayanan masyarakat tanpa adanya intervensi politik yang dapat mengganggu kinerja birokrasi.

Apel dan ikrar netralitas ini diharapkan menjadi landasan moral bagi para pegawai ASN di Provinsi NTB dalam menjalankan tugasnya. Netralitas ASN diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan pemerintahan yang bersih, efisien, dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dan Dinas Perindustrian NTB siap menjaga dan merawat netralitas serta profesionalitas dalam mengabdi kepada bangsa.