5 Maret 2021

Nuryanti Lakukan Test Drive Motor Listrik Pengangkut Sampah

Perkembangan kendaraan listrik di NTB mulai menunjukkan progres yang menjanjikan. Beragam kendaraan berbasis listrik dengan fungsi yang terus berkembang menjadi salah satu keunggulan produksi IKM NTB khususnya di sektor IKM permesinan.

Salah satu kendaraan berbahan bakar listrik yang menjadi keunggulan IKM NTB adalah motor listrik yang berfungsi sebagai kendaraan pengangkut sampah. Kendaraan yang diproduksi oleh IKM permesinan di NTB ini di uji coba kendara (test drive) oleh Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Rabu, Nuryanti, SE., ME di halaman kantor Dinas Perindustrian Provinsi NTB, 10/02/2021.

Kendaraan yang nantinya akan difungsikan sebagai kendaraan pengangkut sampah ini merupakan bentuk dukungan industrialisasi NTB dalam program pengurangan sampah publik di bawah program Zero Waste NTB.

Penggunaan kendaraan berbahan bakar listrik tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu opsi masifnya mobilitas pengurangan sampah di NTB.  Ke depannya, fungsi kendaraan yang prinsipnya dapat digunakan sebagai kendaraan serba guna ini akan digunakan di banyak sektor sebagai moda transportasi baru di Provinsi NTB. Menuju NTB Gemilang

#NTBLawanCorona

#Industrialisasi

#CintaidanBeliProdukNTB

#PertumbuhanIndustri

#IKMnaikKelas

#NTBMandiridanSejahtera

#NTBGemilang

#DariNTBuntukIndonesia

#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas