21 Februari 2024

Industrialisasi Goes To Campus! STKIP Taman Siswa Bima Miliki Potensi Industry

Entrepreneur meruapakan seseorang yang menciptakan, mengelola, dan mengembangkan bisnis atau usaha dengan mengambil risiko untuk mencapai tujuan keuangan dan pribadi. Mereka biasanya memiliki keterampilan kepemimpinan, inovasi, dan ketahanan untuk menghadapi dinamika pasar.

Kepala Dinas Perindustrian NTB, Nuryanti SE., ME menjadi pembicara dalam Talkshow Enterprenuer yang merupakan rangkain kegiatan Industrialisasi Goes To Campus yang mengusung Tema “Menjadi Entrepreneur Milenial Yang Tangguh” yang bertempat di kampus STKIP Taman Siswa. Sabtu, 2/12/2023.

Industrialisasi Goes to Campus merupakan langkah konkret dinas perindustian ntb dalam merancang hingga memperluas ekosistem industri terbarukan di Nusa tenggara barat.

“Ini kedua kalinya industrialisasi Goes to Campus setelah dari UNRAM 2022 kemarin, saya rasa STKIP Taman Siswa akan menjadi role model industrialisasi di Bima” Ungkap Nuryanti.

Selanjutnya Nuryanti menyampaikan tentang menjadi seorang pengusaha yang tangguh harus memiliki jiwa yang berani memulai dengan langkah pertama. Memiliki produk atau karya bukan modal seseorang menjadi pengusaha, tetapi keberanian memulai lah menjadi pondasi dasar untuk menjadi sosok Entrepreneur sejati.

“Jadi wirausaha itu bukan saya punya prodak, tapi bagaimana kita mampu memulai dan memiliki jiwa yang berani hingga memberikan nilai tambah dan penghasilan dari aktivitas ekonomi yang ada. Ruang kosong ini yang bisa di isi oleh para kaum muda khsusunya” Lanjut Nuryanti

Kemudian di akhir sesi Nuryanti menyampaikan komitmen untuk menggandeng kampus-kampus yang ada di Bima khususnya STKIP Taman Siswa yang akan menjadi mitra strategis Dinas Perindustrian NTT dalam memperlebar sayap Industrialisasi kedepan.