21 Februari 2024

Disperin NTB Siap Jembatani PT. Trustindo Tekno Mineral untuk Bersaing di Kanca Internasional

Kepala Bidang Kerjasama pengawasan promosi dan investasi industri Arifin SH., MH didampingi Pejabat Fungsional Bahrul Helmi, SH.,MM.Inov dan H. Mohamad Jamaludin, ST.,MM melakukan kunjungan dalam rangka monitoring, pengawasan dan verifikasi pembangunan pabrik pengolahan tembaga (smelter mini) ke PT. Trustindo Tekno Mineral yang ada di Desa Lepadi, Kec. Pajo, Kabupaten Dompu.

Kedatangan Rombongan Dinas Perindustrian provinsi NTB disambut langsung oleh Muhamad Dinulhaq meneger lapangan dan Muhammad Fangky metallurgical engineering degree. PT Trustindo Tekno Mineral tersendiri baru berjalan sekitar 6 bulan dan masih dalam masa eksplorasi/uji coba.

PT. Trustindo Tekno Mineral merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan pemurnian tembaga dengan rangkaian teknologi pengolahan pemurnian tembaga modern. Pengolahan pemurnian tembaga PT. TTM, pengolahan bijih tembaga yang di peroleh dari masyakat penambang disekitar wilayah pabrik pengolahan dan di proses menggunakan electrowinning dengan hasil akhir katoda tembaga (plat tembaga)..

Kunjungan ini memberikan kesempatan kepada PT. Trustindo Tekno Mineral untuk memperkenalkan perusahaan dan produk-produknya kepada Dinas Perindustrian Provinsi NTB yang memiliki kewenangan untuk mengatur dan memonitor perkembangan industri di daerah tersebut. Dalam kunjungan tersebut, tim PT. Trustindo Tekno Mineral berdiskusi dengan anggota rombongan mengenai rencana pengembangan perusahaan dalam jangka panjang untuk meningkatkan kapasitas produksi dan memenuhi permintaan yang semakin meningkat dari pasar.

Selain itu, kunjungan Dinas Perindustrian Provinsi NTB juga menjadi kesempatan bagi PT. Trustindo Tekno Mineral untuk mencari dukungan terhadap pengembangan industri pengolahan tembaga di daerah tersebut. Harapannya, dukungan dari Dinas Perindustrian Provinsi NTB dapat membantu perusahaan dalam mengembangkan teknologi dan meningkatkan daya saing di pasar global.

“Atas nama Pemprov NTB melalui Dinas Perindustrian, kami siap mengawal PT. Trustindo Tekno Mineral agar bisa bersaing di pasar internasional kedepan. Kami yakin ini merupakan sebuah tujuan hingga ikhtiar kita bersama dalam menciptakan perkembangan hingga kemajuan bagi daerah” tutup Arifin (2/12).

Secara keseluruhan, kunjungan Dinas Perindustrian Provinsi NTB ke PT. Trustindo Tekno Mineral adalah sebuah langkah yang penting bagi perusahaan dalam upaya untuk memperkenalkan diri dan mencari dukungan dari pihak yang berwenang dalam mengembangkan industri di daerah tersebut. Semoga kunjungan ini dapat membuka lebih banyak kesempatan bagi perusahaan di masa depan.