21 Februari 2024

Sukses Besar Acara NTB Bersholawat dan Bazar Produk IKM Meriahkan Islamic Center NTB

Mataram, NTB – Pada hari Rabu, tanggal 29 November 2023, Islamic Center Provinsi Nusa Tenggara Barat menjadi saksi kehangatan dan keceriaan dalam gelaran NTB Bersholawat. Salah satu rangkaian acara yang menarik perhatian adalah Bazar Produk IKM (Industri Kecil Menengah) yang turut serta dimeriahkan oleh Dinas Perindustrian NTB.

Dalam mendukung pengembangan IKM di wilayah ini, Dinas Perindustrian NTB turut mengambil bagian dengan membuka stand bazar yang menampilkan produk-produk unggulan dari berbagai IKM. Setiap stand tersebut diisi oleh IKM yang berada di bawah binaan lembaga-lembaga ternama di NTB, menciptakan wadah bagi para pelaku industri kecil untuk memamerkan karya-karya mereka.

Stand pertama diisi oleh IKM yang mendapat bimbingan dari Dinas Perindustrian NTB. Produk-produk yang ditawarkan di stand ini merupakan hasil kreativitas dan inovasi dari para pengusaha kecil yang mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah setempat.

Sementara itu, stand kedua ditempati oleh IKM yang berada di bawah binaan Poltekpar NTB. Dengan sentuhan kreativitas dan keunikan produk, para pelaku usaha kecil ini menampilkan ragam barang yang mencerminkan budaya dan kearifan lokal.

Stand terakhir, namun tak kalah menarik, diisi oleh IKM yang mendapat bimbingan dari Kubinov Universitas Mataram. Produk-produk di sini tidak hanya mencerminkan keahlian industri kecil, tetapi juga menunjukkan integrasi antara pendidikan dan dunia usaha.

Acara NTB Bersholawat dan Bazar Produk IKM tidak hanya menjadi ajang hiburan dan promosi, tetapi juga menjadi bentuk nyata dari sinergi antara pemerintah, lembaga pendidikan, dan pelaku usaha kecil untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Keberhasilan acara ini menunjukkan potensi besar yang dimiliki oleh industri kecil menengah di Nusa Tenggara Barat.

Dinas Perindustrian NTB selalu aktif berpartisipasi dan hadir untuk mendukung majunya industri kecil dan menengah berbasis inovasi dan kreativitas di masyarakat Nusa Tenggara Barat.