21 Februari 2024

Penarikan Mahasiswa MBKM Magang Batch 4 FEB di Dinas Perindustrian Provinsi NTB: Sukses Melewati Masa Magang

“Penarikan Mahasiswa MBKM Magang Batch 4 Universitas Mataram di Dinas Perindustrian NTB: Sukses Melewati Masa Magang”

Selasa, 28 November 2023.

Dinas Perindustrian NTB menjadi saksi penarikan mahasiswa Magang MBKM Batch 4 Universitas Mataram . Acara bertempat di Aula Halal Industrial Park, Dinas Perindustrian Provinsi NTB. Pembukaan disampaikan oleh Lalu Efendy Hidayat, SE., ME., diikuti sambutan dari Ibu Kabid Sarpras, Aryanti Dwiyani, S.Pt., M.Pd., dan didampingi oleh Pak Kabid PSDI Lalu Luthfi., ST., M.Si, Pak Dewa, dan Pak Nazmul.

Dalam rangkaian acara tersebut, mahasiswa MBKM Magang Batch 4 yang berjumlah 9 orang dari Fakultas Ekonomi & Bisnis Jurusan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan Universitas Mataram, memberikan presentasi mendalam tentang pengalaman mereka selama masa magang di berbagai bidang, termasuk dalam pendampingan Industri Kecil Menengah (IKM). Penarikan ini bukan hanya menandai berakhirnya periode magang selama beberapa bulan, tetapi juga mencerminkan kesuksesan mereka dalam mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dalam situasi dunia nyata. Pesan dari Kepala Dinas Perindustrian NTB melalui Kabid Sarpras menekankan bahwa pengetahuan, keterampilan, dan sikap positif memiliki peran sentral dalam mencapai kesuksesan di dunia kerja. Harapannya adalah agar ilmu yang diperoleh oleh mahasiswa dapat memberikan manfaat nyata dan diimplementasikan dalam perjalanan karier mereka yang akan datang.

Serta Dosen yang ditugaskan untuk melakukan penarikan merupakan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Pak Ali Akbar Hidayat, SE., ME, beliau menyampaikan apresiasinya dan mengucapkan terimakasih banyak kepada Dinas Perindustrian Provinsi NTB yang serius dalam mendampingi mahasiswa Magang MBKM ini, sehingga mahasiswa bisa menambah wawasan baik tentang dunia industri maupun tentang dunia kerja yang sesungguhnya, tentunya dengan harapan bisa diimplementasikan pada kegiatan kedepannya.