21 Februari 2024

Launching Lombok Sumbawa Motocross Competition di Hotel Lombok Astoria

Selasa 21 November 2023 Kepala Bidang Kerjasama pengawasan promosi dan investasi industri Arifin SH., MH menghadiri Launching Lombok Sumbawa Motocross Competition yang diadakan di Hotel Lombok Astoria Kota Mataram.

PJ Gubernur NTB yang diwakili oleh Asisten III Setda NTB H.Wirawan Ahmad, membuka langsung kegiatan tersebut. Dalam kesempatan itu ia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh OPD dan stakeholder terkait karena dapat menyelenggarakan event Lombok Sumbawa Motocross 2023 kali ini.

Beliau menyampaikan “Event ini dapat terselenggara tidak hanya karena digawangi oleh pemerintah provinsi NTB, hari ini kita juga melihat kolaborasi antara pemprov dengan ikatan motor Indonesia (IMI)”

Melalui kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaludin juga menyampaikan bahwa melalui event Lombok Sumbawa Motocross ini Pemprov NTB dapat mempromosikan pariwisata dan meningkatkan perekonomian masyarakat dengan menyediakan stand-stand bagi pelaku UMKM yang ada.

Beliau menuturkan “Harapan kami mereka yg mengikuti touring ini dapat mempromosikan wisata kita yang ada di Lombok, karena peserta touring rencananya akan mengelilingi destinasi wisata yang ada di Lombok selama 3 hari,”

Beliau melanjutkan “Ini juga menjadi harapan pemerintah pusat agar perekonomian di Lombok dapat pulih kembali. Mengingat saat ini NTB sudah menjadi sport tourism dunia”

Beliau juga menyampaikan bahwa “pada saat event berlangsung, pemerintah provinsi akan menyiapkan 200 UMKM. Di mana seluruh peserta touring, para pembalap dan pengunjung dapat berbelanja membeli makanan, minuman dan oleh-oleh khas Lombok dan Sumbawa.

Semoga dengan adanya event ini menjadikan NTB terus maju dan melaju.