21 Februari 2024

Mengisnpirasi! Joongla Bisa Jadi Panutan Milenial dalam membuka Usaha Dengan Mengangkat Kearifan Lokal, Khususnya di NTB.

Minggu,19 November 2023,Kepala Dinas Perindustrian berkunjung ke salah satu komunitas yang menggagas konsep menyajikan masakan Nusantara dengan tampilan yang berbeda . Berlokasi di Bandung,tepatnya Van Java Hotel, beberapa anak muda dengan semangat tinggi berkumpul dan berkolaborasi ,membentuk sebuah komunitas yang dinamakan “Jongla”.

Joongla, merupakan salah satu pelopor fine dining yang mengangkat konsep menyajikan makanan tradisional yang disajikan modern. Konsepnya pun beragam mulai dari mengagas “ Dari Mata Elang Jawa Turun ke Hati , Malu-malu Kuciang Sumatera, Wajah-wajah dari Lombok dan sampai sekarang telah memasuki musim ke-4 dengan mengagas tema Bagai Aur dengan Tebing Nusa Tenggara Barat”.

Dalam sajian pada kunjungan kemarin, terdapat 8 hidangan yang memiliki makna yang kaya serta rasa yang khas. Menurut Kepala Dinas PerindustrianProv. NTB, Nuryanti . SE.,ME . Joongla adalah salah satu komunitas yang sangat kreatif, apresiasi tertinggi diberikan pada semangat generasi muda yang mampu bersinergi menghasilkan karya inovatif .

“Semoga akan hadir Joongla-Joongla lain di seluruh Indonesia ,khususnya di Nusa Tenggara Barat “ , ungkap beliau sembari menikmati sajian dengan bahagia