19 Januari 2021

Silaturahmi Antara Wakil Ketua DPRD I NTB Dengan Kepala Disperin NTB, Sepakat Kembangkan Bawang Bima

Bawang merah, adalah salah satu potensi pertanian NTB, khususnya Kabupaten Bima yang sangat potensial. Ditanam dilahan kurang lebih 11 ribu hektar, bawang merah menjadi salah satu mata pencaharian utama petani.

Sayangnya, harga yang sering anjlok dan akhirnya merugikan petani menjadi salah satu tantangannya. Dan salah satu cara menjawab tantangan tersebut  adalah dengan industrialisasi. Maka berkaitan dengan hal tersebut Kadis Perindustrian Provinsi NTB bersilaturrahim dengan Wakil Ketua DPRD NTB, Mori Hanafi, SE., M. Comm pada Selasa, 12 Januari 2020 di ruang kerja Wakil DPRD NTB.

Pertemuan kedua tokoh muda ini bersepakat untuk mendorong pengembangan Bawang Bima sebagai salah satu komoditas unggulan dari Dana Mbojo. Potensi bawang yang melimpah dengan kualitas tinggi merupakan salah satu peluang yang harus digagas dalam koridor industrialisasi NTB.

Silaturahmi kedua tokoh yang sama-sama berasal dari Pulau Sumbawa ini semakin membuka akses bagi Bawang Bima untuk naik kelas ke level yang lebih tinggi. Industrialisasi tentu adalah metode terbaik untuk mencapainya. Sebagai penentu kebijakan di sektor masing-masing, tentunya aksi konkrit dari silaturahmi kedua tokoh ini sangat kita nantikan. Aksi pengembangan Bawang Bima sebagai salah satu komoditas unggulan NTB salah satunya melalui pengembangan bawang merah menjadi bawang goreng. Inisiasi ini tentunya harus kita apresiasi bersama.

Industrialisasi Menuju NTB Gemilang.

#NTBLawanCorona

#Industrialisasi

#CintaidanBeliProdukNTB

#PertumbuhanIndustri

#IKMnaikKelas

#NTBMandiridanSejahtera

#NTBGemilang

#DariNTBuntukIndonesia

#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas