18 Mei 2021

Sepeda Listrik: Simbol Kebangkitan Industri Otomotif di NTB

Berkembangnya sepeda listrik buatan IKM NTB, dari Le-Bui, matric B, sampai NgebUTS menandakan berkembangnya industrialisasi NTB, khususnya industri di bidang otomotif.

Sepeda listrik buatan IKM NTB, rupanya juga sudah sampai di telinga pemerintah pusat.

Berkaitan dengan hal tersebut, Selasa, 221220, Kabid Ilmate dan Aneka, Dra. Hj. Ely Suryani, M. Pd dan tim mendampingi Kementerian Perindustrian Direktorat IKMA mengunjungi Sepeda Listrik Le-Bui di STIPark NTB.

Saat ini, kementrian Perindustrian RI (Kemenperin) sedang berupaya mendorong struktur manufaktur di sektor industri sepeda dalam negeri. Hal ini guna mendorong tumbuhnya produsen komponen agar lebih mengoptimalkan penggunaan produk lokal dalam mata rantai sepeda.

“Kami akan koordinasikan dengan berbagai pihak, terutama sektor industrinya itu sendiri untuk bisa mengembangkan sepeda dengan komponen-komponen yang diproduksi di dalam negeri,” ungkap Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam rilis resminya.

Hadirnya sepeda listrik yang dibuat oleh IKM NTB adalah bukti bahwa Sumber Daya Manusia di NTB luar biasa. Sepeda listrik adalah simbol bahwa orang-orang NTB bisa melakukan apa saja selama kita mau.

Kita harus bangga bisa hidup dan bernafas di NTB. Maka kita harus bisa memanfaatkan hidup kita yang sekali ini setidaknya untuk bisa brmanfaat bagi orang-orang di sekitar kita.

Industrialisasi menuju NTB Gemilang.

#NTBLawanCorona

#Industrialisasi

#CintaidanBeliProdukNTB

#PertumbuhanIndustri

#IKMnaikKelas

#NTBMandiridanSejahtera

#NTBGemilang

#DariNTBuntukIndonesia

#IKMKerjaKerasIKMNaikKelas