5 Maret 2021

Menjaga Inflasi, Menjaga Industrialisasi NTB

Inflasi secara sederhana bermakna naiknya harga barang  secara masif dalam periode tertentu. Angka inflasi suatu daerah merupakan salah satu indikator pertumbuhan ekonomi. Angka inflasi yang menurun, menggambarkan tumbuhnya perekonomian suatu daerah. Secara sederhana, begitulah gambarannya.

Secara konsep, industrialisasi adalah tujuan pembangunan NTB. Menjaga agar angka inflasi tetap stabil sesuai target adalah tugas seluruh pihak. Industrialisasi dengan konsep peningkatan nilai tambahnya jelas merupakan salah satu strategi untuk mengendalikan inflasi di NTB.

Inflasi NTB harus dipantau secara berkala. Oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) NTB. Dibawah pimpinan Sekretaris Daerah Prov. NTB. Mendorong diversifikasi produk olahan IKM, meningkatkan arus distribusi komoditas dan menjaga keseimbangan demand and supply komoditas dasar merupakan salah satu rumusan TPID NTB yang dihadiri oleh tim Disperin NTB, Selasa, 15 Oktober 2020.

Industrialisasi NTB diharapkan mampu menjadi salah satu alternatif untuk menjaga inflasi di NTB. Peningkatan nilai tambah produk IKM melalui proses pengolahan, peningkatan produksi IKM untuk menjaga peningkatan konsumsi, serta meningkatkan distribusi komoditas merupakan strategi dalam konsep industrialisasi NTB untuk terus menjaga agar inflasi di NTB terus sesuai target yang ditetapkan. Semua hal ini tentunya akan bermuara pada satu tujuan. Mendorong pertumbuhan ekonomi menuju NTB Gemilang.

#NTBLawanCorona

#Industrialisasi

#CintaidanBeliProdukNTB

#PertumbuhanIndustri

#IKMnaikKelas

#NTBMandiridanSejahtera

#NTBGemilang