5 Maret 2021

Merancang Masa Depan Industri NTB Di Sentra Gerabah Banyumulek

Pembahasan Rencana Pembangunan Industri Provinsi (RPIP) NTB Tahun 2020-2040 telah memasuki masa persidangan ke-2 di DPRD Provinsi NTB. Berkenaan dengan hal tersebut, tim Pansus 2 DPRD Provinsi NTB berkenan melakukan kunjungan kerja ke sentra gerabah Banyumulek untuk menyerap aspirasi dan mensinkronkan kebijakan pembangunan industri NTB 20 tahun kedepan.

Kunjungan kerja ini merupakan salah satu mekanisme dalam merancang masa depan industri NTB berbasis pada potensi dan kearifan lokal NTB. RPIP NTB Tahun 2020-2040 adalah payung hukumnya. Pengembangan Gerabah, sebagai salah satu trade mark NTB tentunya harus menjadi salah satu landasan berpikirnya.

Kunjungan kerja tim Pansus 2 DPRD Provinsi NTB ini didampingi oleh Sekretaris Disperin NTB, Dra. Sri Irianti dan tim. Membahas beberapa hal substantif mengenai pengembangan Gerabah Lombok untuk dapst kembali menjadi trademark NTB setelah sekian lama terbenam. Semoga inisiasi kunker dalam rangka pembahasan Perda RPIP NTB Tahun 2020-2040 ini dapat membuka jalannya. Mengembalikan kejayaan Gerabah Lombok. Menuju NTB Gemilang.

#NTBLawanCorona

#Industrialisasi

#CintaidanBeliProdukNTB

#PertumbuhanIndustri

#IKMnaikKelas

#NTBMandiridanSejahtera

#NTBGemilang

#DariNTBuntukIndonesia