5 Maret 2021

Olahan Kelapa, Ruang Untuk IKM NTB Naik Kelas

Kelapa. Buah yang satu ini tidak pernah habis memjadi buah bibir di NTB. Setelah menjadi trending topic dalam stimulus ekonomi NTB Gemilang melalui produk olahan minyak kelapa, limbah sabut kelapanya diolah menjadi kerajinan kreatif, saat ini diinisiasi lagi industri turunan dari minyak kelapa, Nata De Coco dan Virgin Coconut Oil. Sebagai ruang kreasi baru bagi kawan2 IKM NTB.

Disperin NTB menangkap peluang tersebut dengsn baik. Mewakili Kepala Disperin NTB,  Kepala Bidang Industri Agro, Rony Yuhaeri, A.Pi dan Kepala Balai Kemasan, Lalu Siswadi Handayani, SE membuka bimtek pengolahan kelapa yang diikuti oleh 10 orang IKM penggiat kelapa di Lendang Nangka Lotim. Olahan yang dilatih adalah menngolah kelapa menjadi Nata De Coco dan Virgin Coconut Oil (VCO). Kesempatan besar bagi IKM kelapa di NTB untuk semakin berkembang dan naik kelas ke level yang lebih tinggi.

Kelapa, sepertinya bisa menjadi simbol industrialisasi NTB. Nilai tambah komoditas yang satu ini begitu luar biasa besar. Layak untuk terus didorong untuk pengembangan kawan2 IKM NTB. IKM naik kelas tentu menjadi tujuan utama. Semua untuk NTB Gemilang.

#NTBLawanCorona

#Industrialisasi

#CintaidanBeliProdukNTB

#PertumbuhanIndustri

#IKMnaikKelas

#NTBMandiridanSejahtera

#NTBGemilang

#DariNTBuntukIndonesia