5 Maret 2021

Tas Kulit Berbalut Tenun, Kolaborasi Keren IKM NTB

Yang setuju jika IKM memang keren, mari angkat tangan. Memang keren2 kok IKM NTB tercinta ini. Produknya keren2, ketika dikolaborasikan pun malah semakin keren. BANGGA menjadi IKM NTB.

Tas kulit berbalut tenun di kolase foto adalah buktinya. Kulit yang didesain dari IKM penyamak kulit Desa Tangga yang baru saja dilatih oleh kawan2 Disperin NTB dikolab dengan bahan tenun Syakira Handycraft binaan Bunda Retno Arumdati. Hasilnya, tas berbahan kulit dengan kombinasi tenun Bima yang sedap dipandang mata. Dipandang saja sedap, apalagi dibeli dan dimiliki ya Sobat semua. 😊😊😊

Kolaborasi IKM penyamak kulit dan IKM kerajinan tenun inilah yang dinamakan industrialisasi ala NTB. Meningkatkan nilai tambah produk IKM NTB. Berkolaborasi, bersama2 berkarya. Membangun kebanggaan. Menuju NTB Gemilang.

Dalam kunjungan tersebut, dibahas mengenai beberapa hal substantif yang menjadi pokok2 pembahasan dalam Ranperda RPIP NTB yang saat ini sedang dalam pembahasan di DPRD NTB.

Harapan kita bersama, agar Ranperda ini segera diundangkan. Untuk menjadi acuan bersama dalam penyusunan rencana makro visi industrialisasi NTB 20 tahun ke depan. Agar menjadi guideline bagi stakeholders industri di seluruh NTB. Untuk menuju NTB Gemilang.

NTBLawanCorona

#Industrialisasi

#CintaidanBeliProdukNTB

#PertumbuhanIndustri

#IKMnaikKelas

#NTBMandiridanSejahtera

#NTBGemilang

#DariNTBuntukIndonesia