5 Maret 2021

JABAR NTB CONNECTION : Membangun Kerjasama Antara Dua Provinsi Sahabat

Peluang kerjasama harus terus dibangun. Ternasuk dengan provinsi lain. Jawa Barat sebagai salah satu Provinsi sahabat pun menjadi salah satu tujuan.

Menindaklanjuti pertemuan antara Gubernur NTB dengan Gubernur Jawa Barat beberapa waktu yang lalu, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB melakukan kunjungan kerja ke Pemprov Jawa Barat dan diterima oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta tim Pemprov Jabar.

Beberapa point yang disepakati adalah adanya kerjasama intensif yang akan dilakukan oleh masing2 stakeholders di masing2 provinsi khususnya dalam pengembangan sektor ekonomi kreatif di masing2 wilayah. Jawa Barat, sebagai salah satu sentra industri kreatif di Indonesia mutlak menjadi tempat pembelajaran bagi kawan2 IKM sektor kreatif di Provinsi NTB. Beberapa point kerjasama lain dalam hal transfer teknologi sektor pengolahan pangan pun menjadi salah satu kerangka kerja yang dibahas.

Kerjasama ini adalah bentuk komitmen dari kedua Pemprov untuk saling bersinergi khususnya dalam pengembangan sektor industri. Kunjugan delegasi Jabar dalam peringatan HUT NTB, 17 Desember 2020 nanti adalah bukti konkrit dimulainya JABAR NTB CONNECTION. Peluang ini tentunya harus dioptimalkan oleh kawan2 IKM NTB untuk belajar hal2 baru dan ilmu baru dari kawan2 IKM Jabar yang telah lebih dulu eksis. Semua hal tersebut tentunya untuk membangun kebanggaan bersama. Menuju NTB Gemilang.

NTBLawanCorona

#Industrialisasi

#CintaidanBeliProdukNTB

#PertumbuhanIndustri

#IKMnaikKelas

#NTBMandiridanSejahtera

#NTBGemilang

#DariNTBuntukIndonesia