17 Agustus 2022

Lestarikan Tenun NTB, IKM Tenun Sumbawa Belajar Ke Tenun Pringgasela

Tenun NTB adalah kerajinan konvensi tradisional yang harus terus dikembangkan. Berbagai motif tenun terus didorong dan dikembangkan untuk mempertahankan kelestarian tenun NTB.

Magang ke IKM tenun merupakan salah satu strategi untuk mempertahankan kelestarian tenun NTB. Magang dilakukan sebagai bentuk pembelajaran bagi sesama IKM tenun untuk saling bersilaturahmi, belajar dan berbagi hal2 terkait pengembangan tenun NTB.

Strategi magang ke sesama IKM ini difasilitasi oleh Dinas Perindustrian Provinsi NTB melalui Bidang Industri Kreatif, Sandang Dan Kerajinan. IKM tenun Sumbawa bersilaturahmi ke IKM tenun Pringgasela.

Magang IKM ini merupakan media untuk saling belajar tentang tenun NTB. Sharing pengalaman sesama IKM tenun NTB merupakan metode belajar yang efektif untuk pengembangan tenun sebagai bagian dari budaya lokal.

Tenun adalah warisan budaya NTB. Iklim industrialisasi harus tetap menapak pada akar budaya NTB. Konsep pengembangan tenun NTB dalam mendukung industrialisasi NTB harus segera digagas. Sebagai ruang terbaik dalam pengembangannya. Menuju NTB Gemilang.

#NTBLawanCorona

#Industrialisasi

#CintaidanBeliProdukNTB

#PertumbuhanIndustri

#IKMnaikKelas

#NTBMandiridanSejahtera

#NTBGemilang

#DariNTBuntukIndonesia