17 Agustus 2022

Sepeda Listrik, Bukti Industrialisasi NTB On The Track

Meninjau kesiapan sepeda listrik NTB, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Provinsi NTB, Drs. H. Ridwansyah, MM, MTP didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian Prov NTB, Nuryanti, SE., ME, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB, Drs Lalu Bayu Windia, MM, dan Kepala Biro Ekonomi Setda Prov NTB, drh Aminurrahman, M. Si melakukan kunjungan kerja ke STIPark NTB.

Kunker tersebut dilakukan untuk meninjau fabrikasi sepeda listrik yang diinisiasi oleh Lombok Eco Builder (LE-BUI), salah satu IKM NTB yang menjadi mitra Pemprov NTB dalam memproduksi sepeda listrik di NTB.

Kebijakan Pemprov untuk memasifkan produksi sepeda listrik di tahun 2021 merupakan salah satu strategi dalam mendorong pertumbuhan industrialisasi NTB. Kebijakan tersebut selaras dengan masuknya even internasional Moto GP di KEK Mandalika pada tahun yang sama.

Apresiasi baik disampaikan Asisten Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Setda Provinsi NTB dalam kunker ke workshop STIPark NTB dan melihat langsung fabrikasi sepeda listrik buatan LE BUI. Harapan beliau agar fabrikasi ini terus didorong untuk menghasilkan sepeda listrik produksi NTB yang memang memenuhi standar sesuai dengan ketentuan.

Sepeda listrik ini adalah bukti bahwa IKM NTB memang luar biasa. Membangun kebanggaan. Menuju NTB Gemilang.