4 Agustus 2021

Sepeda Listrik Buatan IKM NTB Bakal Masuk E-Katalog

Sepeda listrik produksi IKM NTB mulai mendapat tempat yang semestinya. Upaya memasukkan sepeda listrik ini dalam elektronik katalog merupakan implementasi hal tersebut. Dengan memasukkan ke dalam elektronik katalog, akan menjadi ruang bagi seluruh pihak untuk dapat mengakses dan melakukan pembelian sepeda listrik produksi IKM NTB di masa mendatang.

Program ini merupakan salah satu hal yang saat ini sedang diinisiasi oleh Dinas Perindustrian Provinsi NTB. Untuk itulah, Kepala Bidang Ilmate, Dra. Hj. Ely Suryani, M.Pd menghadiri rapat finalisasi usulan sepeda listrik untuk masuk dalam elektronik katalog di Ruang Rapat Biro AP dan PBJ Setda Provnis NTB, Senin, 07 Desember 2020.

Masuk dalam elektronik katalog mungkin buat sebagian orang adalah hal yang biasa saja. Namun, mendapatkan peluang untuk berdiri sejajar dengan produk-produk lain tentunya adalah kebanggaan. Hal ini pun tentunya merupakan ruang terbaik bagi IKM permesinan di NTB untuk terus dapat mendorong diri untuk semakin berinovasi dan memberikan produk yang terstandarisasi baik bagi konsumen. Peluang ini yang terus digagas oleh Dinas Perindustrian Provinsi NTB bagi para IKM permesinan yang memproduksi sepeda listrik di Provinsi NTB.

Kebijakan ini pun adalah angin segar bagi seluruh IKM di NTB. Sepeda listrik saja bisa masuk elektronik katalog, apalagi produk IKM lain yang sudah lebih dulu eksis, tentu saja semua peluang itu terbuka. Standarisasi produk adalah kunci utama. Persaingan pasar yang semakin ketat mendorong standarisasi produk IKM NTB pun harus lebih terukur dan berdaya saing. Berbagai perbaikan untuk mendorong standarisasi yang baik dan benar adalah tugas berikutnya.

Hal ini untuk terus mendorong agar semakin banyak produk IKM NTB yang kemudian dapat masuk dalam elektronik katalog di masa yang akan datang. Semua inisiasi baik ini untuk membangun IKM NTB. Menuju NTB Gemilang.

#NTBLawanCorona

#Industrialisasi

#CintaidanBeliProdukNTB

#PertumbuhanIndustri

#IKMnaikKelas

#NTBMandiridanSejahtera

#NTBGemilang

#DariNTBuntukIndonesia