4 Agustus 2021

Ranperda RPIP: Dukungan Legislatif terhadap Industrialisasi di NTB

Pembahasan Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah)  RPIP (Rencana Pembangunan Industri Provinsi) Provinsi NTB Tahun 2020 – 2040 telah memasuki Rapat Paripurna ke-2.

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti, SE., ME menghadiri rapat tersebut pada hari Senin, 07 Desember 2020 di Ruang Sidang DPRD Provinsi NTB.

Rapat paripurna tersebut bertujuan untuk mendengarkan jawaban dari seluruh fraksi yang ada di DPRD NTB terhadap usulan Rancangan Perda yang diajukan termasuk di dalamnya Rancangan Perda Usulan Gubernur mengenai Rencana Pembangunan Industri Provinsi NTB Tahun 2020 – 2040.

Mari berdoa bersama, agar Rancangan Perda ini bisa segera disahkan. Sebagai pedoman makro dalam pengembangan industrialisasi di NTB 20 tahun ke depan. Agar implementasi industrialisasi dalam setiap langkahnya memiliki payung hukum legal dan terarah. Pedoman makro yang tertuang dan menjadi ketaatan bagi seluruh stakeholders di NTB untuk mematuhinya.

Pembahasan Ranperda RPIP NTB Tahun 2020 – 2040 ini akan menjadi sejarah baru dalam dunia industri di NTB. Baru kali inilah, sektor industri mendapat perhatian yang sangat serius dalam hal regulasi setingkat Perda untuk kemudian dibahas dan disahkan di Provinsi NTB.

Sebuah kebanggaan tentu saja, menjadi bara semangat untuk meneruskan jejak industrialisasi yang telah dibangun. Langkah pertama itu telah dibangun. Waktunya untuk melangkah lebih jauh. Menuju NTB Gemilang.

#NTBLawanCorona

#Industrialisasi

#CintaidanBeliProdukNTB

#PertumbuhanIndustri

#IKMnaikKelas

#NTBMandiridanSejahtera

#NTBGemilang

#DariNTBuntukIndonesia