19 Januari 2021

NTB Targetkan Jadi Pusat Industri Fashion Muslim

“Kami sangat kagum dengan pengelolaan Dekranasda Provinsi NTB. Karena Dekranasdanya merupakan salah satu yang terbaik. Hal itulah yang mendasari kami melakukan kunjungan dan studi komparasi ke sini.” Ungkap Ketua Dekranasda Kota Cilegon, dr Lili Edi Ariadi dalam kunjungan dan studi komparasi Dekranasda Kota Cilegon ke Dekranasda Provinsi NTB.

Menanggapi hal tersebut Bu Niken menyampaikan terima kasih banyak atas kunjungan dan apresiasinya. Dalam kesempatan tersebut beliau juga menyampaikan target NTB sebagai pusat industri fashion muslim.

“Saat ini Pusat sedang berfokus menjadi pusat fashion muslim internasional, maka kita juga ingin mengambil kesempatan tersebut supaya NTB bisa jadi pusatnya di nasional. Karena potensi industri fashion di NTB sangat besar.” tambah beliau.

Nuryanti, selaku ketua harian Dekranasda sekaligus Kadis Perindustrian Prov. NTB menyampaikan peran OPD Disperin NTB dalam mendukung industri fashion muslim.

“Industrialisasi di bidang ini menjadi salah satu sektor prioritas di Dinas kami. Program kerja, bimtek, dan bantuan alat beberapa kali digelontorkan terkait bidang fashion. Hal ini untuk terus mendorong produktifitas IKM agar bisa bersaing tidak hanya di tingkat lokal, tapi nasional, bahkan internasional. ” Pungkas beliau sekaligus menutup sesi diskusi.

Industrialisasi yang berbasis potensi lokal memang harus terus dikembangkan. Selain untuk melestarikan budaya, juga sebagai katalisator pertumbuhan ekonomi. NTB sejahtera dan mandiri untuk NTB Gemilang.

#NTBLawanCorona

#Industrialisasi

#CintaidanBeliProdukNTB

#PertumbuhanIndustri

#IKMnaikKelas

#NTBMandiridanSejahtera

#NTBGemilang

#DariNTBuntukIndonesia