19 Januari 2021

Dengan Strategi OVOP, Pertumbuhan IKM NTB Mulai Terlihat

Pengembangan IKM merupakan tugas seluruh pihak. Termasuk Kementerian Perindustrian RI dan Dinas Perindustrian NTB. Mekanisme One Village One Product (OVOP) merupakan salah satu strategi yang dilakukan. Berbasis potensi desa, mendorong pertumbuhan IKM.

Mekanisme OVOP di NTB telah berjalan dengan baik. Periode 2019, 8 IKM telah dibina berbasis OVOP dan saat ini terus didorong menjadi IKM NTB yang mampu berdikari dan menjadi role model bagi IKM yang lain.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Dinas Perindustrian Prov NTB, Nuryanti, SE., ME menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Pembinaan IKM Berbasis OVOP yang dilaksanakan oleh Ditjen IKMA Kementrian Perindustrian RI secara virtual pada Jum’at 27 Nopember 2020. Sosialisasi ini menjadikan NTB sebagai salah satu contoh sentra IKM yang telah berhasil mengembangkan IKM berbasis pada pengembangan potensi desa diwilayah masing-masing.

Keberhasilan ini semoga menjadi contoh baik untuk wilayah lain di NTB dan di Indonesia. Bangga jadi NTB.

#NTBLawanCorona

#Industrialisasi

#CintaidanBeliProdukNTB

#PertumbuhanIndustri

#IKMnaikKelas

#NTBMandiridanSejahtera

#NTBGemilang

#DariNTBuntukIndonesia