23 Juli 2024

DISPERIN NTB Menghadiri Rapat Kenari Fashion Street, Representatif Semangat dan Karya Dalam Momentum Sumpah Pemuda

Kenari Fashion Street , Representatif Semangat dan Karya Dalam Momentum Sumpah Pemuda

Rabu,18 Oktober 2023 , Bertempat di Ruang Rapat Anggrek Kantor Gubernur NTB, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB Nuryanti, SE., ME.Menghadiri rapat terkait Kenari Fashion Street . Rapat tersebut dihadiri oleh semua OPD beserta Mitra pelaksana untuk membahas skema pelaksanaan kegiatan yang bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda Sabtu, 28 Oktober mendatang.

Acara ini diharapkan bukan hanya menjadi sebuah seremonial melainkan momentum penting untuk menciptakan nuansa semangat bagi para pemuda untuk semakin mencintai kearifal lokal dengan menggagas bela dan beli produk lokal . Kenari Fashion Street dalam pembahasan awal akan dikemas menjadi ajang untuk membranding produk Tenun, batik dan Kriya Sasambo dalam tampilan casual dan trandy yang salah satu agenda menariknya ialah persembahan fashion show berpasangan oleh delegasi setiap OPD yang akan ditentukan jumlahnya sesuai dengan teknis yang telah disepakati.

Kepala dinas Perindustrian, Nuryanti ,SE., ME selaku Sekretaris Panitia pelaksana menghimbau untuk setiap OPD mempersiapkan busana terbaik yang akan digunakan pada acar puncak dengan mengunjungi NTB Mall, Galery Industri maupun IKM khsusunya para Designer Lokal unggulan NTB .

Acara Kenari Fashion Week juga direncanakan akan dirangkaikan dengan bazar IKM,Pawai Budaya dengan melibatkan para pelajar,Organisasi Kepemudaan dan Masyarakat NTB secara umumnya dengan tenkis dan mekanisme acara yang akan terus disempurnakan.