23 Juli 2024

Dampingi Ketua Dekranasda NTB – KADISPERIN Hadiri Audiensi APPMI NTB

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB Nuryanti, SE., ME. Menghadiri audiensi APPMI NTB bersama ibu Penjabat Gubernur sekaligus ketua Dekranasda di Pendopo Gubernur NTB.

Audiensi bertujuan untuk menyampaikan kegiatan Fashion Show yg akan dilaksanakan oleh APPMI NTB pada tanggal 2 Desember 2023 di Sasaku Senggigi yg akan berkolaborasi dengan Dekranasda NTB.

Ibu PJ Gubernur memberikan respon positif terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan dengan tak lupa menekankan penggunaan bahan baku lokal yang memiliki nilai budaya yang harus terus dipertahankan terutama penggunaan tenun dengan motif-motif asli NTB. Selain itu, ibu PJ Gubernur merasa kegiatan ini akan menjadi inspirasi untuk membangkitkan talenta-talenta muda, mendukung program pemerintah daerah provinsi NTB, dan membangun kolaborasi yg positif dengan Dekranasda.

Sebagai Ketua Dinas perindustrian sekaligus ketua pengurus harian Dekranasda, Ibu Nuryanti, SE., ME. memberikan dukungan terhadap penggunaan Tenun lokal dengan akan berupaya mendaftarkan HAKI untuk menjaga originalitas motif-motif tenun lokal NTB, sehingga kearifan budaya lokal terakui dan terjaga kelestariannya.